Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Minggu, 21 Oktober 2012

Doa Ulang Tahun Perkawinan

Panggilan hidup berkeluarga adalah rahmat yang diberikan oleh Allah secara khusus kepada setiap pasangan. Pada saat ulang tahun perkawinan, adalah penting untuk menyadari kembali kehadiran Allah yang senantiasa memberikan berkat-Nya yang melimpah, melalui rahmat-Nya, melalui belas kasih-Nya dan melalui cinta-Nya selama sepanjang hidup.

Perjalanan hidup bersama, sebagai pasangan suami-isteri bersama dengan anak-anak, bukanlah suatu perjalanan hidup yang selalu mudah dan bebas dari masalah. Karena itu, hari pesta perkawinan  pantaslah disyukuri. Itulah mengapa kita merasa perlu untuk mengungkapkan rasa terima kasih kita kepada Allah itu melalui doa khusus.

Doa ulang tahun perkawinan

Ya Allah, Bapa yang Mahakasih, kami bersyukur kepada-Mu karena Engkau telah berkenan memberikan kepada kami tambahan umur panjang untuk hidup bersama sebagai keluarga.

Kami berterima kasih kepada-Mu karena cinta yang tumbuh makin subur dalam hidup kami dan karena ikatan hubungan kami satu sama lain makin erat hari demi hari. Kami bersyukur kepada-Mu: karena kebahagiaan yang boleh kami alami dan kami sadari; karena kesusahan yang boleh kami hadapi; karena pengalaman terang dan gelap yang boleh kami lalui dalam kehidupan kami bersama sampai hari ini.

Kami mohon ampun kepada-Mu, ya Allah yang Mahakasih, karena pada suatu saat kami pernah gagal di dalam membangun hidup bersama; karena pada suatu saat kami pernah mengalami kesulitan dalam hidup bersama; karena pada suatu saat kami pernah kurang simpati dan kurang mampu memahami satu sama lain; karena pada suatu saat kami pernah mengalami bahwa relasi di antara kami tidak sempurna sebagaimana seharusnya.

Ya Allah, Bapa yang Mahakasih, anugerahkanlah kepada kami tambahan waktu yang lebih lama lagi untuk dapat meneruskan perjalanan hidup kami, dan berikanlah kepada kami apa yang terbaik agar kami mampu mengemban tugas panggilan-Mu untuk menyempurkan satu sama lain dalam hidup bersama kami sebagai keluarga. Semua doa dan permohonan kami ini kami hunjukkan kepada-Mu, dengan perantaraan Kristus Tuhan dan Pengantara kami. Amin.

12 komentar:

  1. Syukur dan Terima kasih Tuhan Yesus, Bunda Maria dan Santo Yosef hari ini Hari Ulang Tahun Perkawinan kami yang ke 20. Anugerahkan kepada kami tambahan waktu yang lebih lama lagi untuk dapat meneruskan perjalanan hidup kami.

    BalasHapus
  2. Puji syukur juga hari ini kami tepat 9 tahun usia pernikaham. Tambahkanlah lagi waktu bagi kami utk dapat selalu melengkapi satu sama lain, saling mendoakan, dan mendukung. Amin...

    BalasHapus
  3. Puji dan syukur tepat hari ini 21thn usia pernikahan kami,berilah kami umur yang lebih untuk memperbaiki rumah tangga kami sesuai yang Engkau arahkan

    BalasHapus
  4. Puji Syukur dan terima kasih Tuhan Yesus,Bunda Maria hari ini tepat 21 tahun usia penikahan kami,dan berilah kami waktu yang lebih panjang lagi untuk untuk selalu memperbaiki rumah tangga kami sesuai yang Engkau ajarkan.

    BalasHapus
  5. Puji Syukur dan terima kasih Tuhan Yesus,Bunda Maria hari ini genap 21 tahun pernikahan kami,dan berilah kami waktuyang lebih panjang lagi untuk memperbaiki rumah tangga kami sesuai yang Engkau ajarkan dan kami dapat meneruskan perjalanan hidup kami

    BalasHapus
  6. Puji syukur dan terimakasih kpd Allah Tritunggal Mahakudus dan Bunda Maria, atas Rahmat dan anugerahNya selama 21 tahun pernikahan kami Agustinus E. Sunarko dan Theresia Ertiani

    BalasHapus
  7. Terima kasih Tuhan Yesus, Hari ini tepat 18 tahun kami merayakan ulang tahun pernikahan kami. Terima kasih atas penyertaan Tuhan baik suka maupun duka, baik itu sakit maupun kesembuhan yang sudah kami alami akhir² ini. Terima kasih untuk berkat yang sudah kami terima dalam hidup kami. Amin
    Kami yang berbahagia Herry dan Clara Lily R.

    BalasHapus
  8. Terima kasih Tuhan, hari ini kami Kau perkenankan boleh merayakan ulang Tahun pernikahan yg ke 25 tahun.Sungguh agung cintaMu yg kami rasakan dalam hidup berkeluarga, kasihMu yg selalu melimpah. Peliharalah kami dalam usia yg lebih panjang dan berkatMu bagi anak2 dan semua keturunan yg Kau bentuk melalui kelusrga kami . Selamanya kami tetap dalam kasihMu yang agung.

    BalasHapus
  9. Tuhan Engkau maha baik didalam kehidupanku.
    8 Tahun berlalu susah senang,Untung dan malang kami lalui berdua.
    Trimakasih Tuhan engkau telah mempertemukan ku dengan wanita yang mencintaiku dan menyayangiaku.
    Bapa semoga kau berikan aku waktu yang panjang sehingga aku dapat memberikan kebahagiaan dan menjaganya selalu seperti Engkau Menjaga dan melindungi aku. Amin.

    BalasHapus
  10. Hari penuh sukacita karena 54 tahun menjalani hidup pernikahan suci dan menghadirkan kehangatan cinta yang tiada pernah pudar. Tuhan sepantasnya kami bersyukur dan memuji kebesaran mu. Proficiat bagi napa dan mama yg telah memaknai hidup ini.

    BalasHapus
  11. Terimakasih Tuhan karena 54 tahun ulangtahun pernikahan bapak dan mama.... cinta tiada akhir kasih tak terbatas kami terima....proficiat bapa mama... Tuhan pemilik cinta sejati mengasihimu hingga kami boleh alaminya hari ini.

    BalasHapus
  12. Happy Tenth Anniversary utk keluargaku.
    Semoga semakin bertambah umur kebersamaan kami. Dan kami bersama2 selalu menyenangkan hati Tuhan🙏

    BalasHapus