Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Senin, 22 Oktober 2012

Doa Mohon Pasangan Hidup

Tuhan, Engkau bersabda bahwa adalah tidak baik bahwa kami sendiri. Engkau telah menciptakan kami pria dan wanita supaya kami dapat saling menyempurnakan satu sama lain. Tetapi, ya Tuhan, aku mengalami bahwa tidaklah gampang aku dapat menemukan sahabat yang dapat menjadi pasangan hidupku yang baik. Maka, bantulah aku, ya Tuhan, supaya Engkau sendiri berkenan menempatkan harapanku untuk hidup perkawinan ini di tempatnya yang paling tepat.

Bimbinglah aku, ya Tuhan, untuk dapat menemukan orang yang Engkau pilih sendiri menjadi pasangan hidupku. Sementara aku menantikan, sudilah kiranya Engkau berkenan menunjukkan kepadaku kehendak-Mu dalam perkara ini, dan bantulah aku untuk dapat mengenali diriku secara lebih baik. Bantulah aku untuk memperbaiki hidupku yang belum tertib untuk mempersiapkan diri untuk menyambut hari perkawinan yang sukses.

Pada saat keinginanku untuk dapat menemukan pasangan hidup menjadi begitu membara, bantulah aku untuk tetap bisa rileks dan sabar. Bantulah aku agar aku dapat memanfaatkan segala bentuk persahabatan yang sedang aku jalani dapat membawa aku menjadi lebih dekat dengan-Mu, dan membantu aku untuk dapat mengambil keputusan yang penting. Ya, Tuhan, aku menyadari bahwa adalah wajar dan sangat alami bila pada saat seperti ini aku berjuang keras untuk mendapatkan cinta.

Ajarilah aku untuk mencari Engkau pertama-tama, dan kemudian aku akan belajar tentang bagaimana aku harus memberikan cinta itu sebelum aku mencoba untuk menerima cinta itu. Bantulah aku untuk mengingat bahwa jalan hidup apa pun yang akan aku tempuh, jalan itu akan tetap membimbing aku untuk lebih dekat dengan-Mu. Aku akan ingat bahwa Engkau selalu hadir dalam perjalanan hidupku, selalu menawarkan penyertaan dan bimbingan, dan selalu menaruh perhatian pada kebutuhanku yang paling dalam.

Aku mempersembahkan kepada-Mu, ya Tuhan, kesendirianku, kesepianku, dan kerinduanku untuk menjalani hidup perkawinan. Aku mohon sudilah kiranya Engkau membimbing aku, menuju kepada kehendak-Mu yang sempurna di dalam kerinduanku untuk hidup perkawinan ini dan harapanku di dalam segala peristiwa hidup yang ingin aku lalui. Ya Tuhan, kabulkanlah doa permohoanku ini, yang aku sampaikan kepada-Mu, dengan perantaraan Putera-Mu, Tuhan kami Yesus Kristus. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar