Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Kamis, 27 Desember 2012

Doa Penderita Kanker kepada St. Peregrinus

St. Peregrinus lahir pada tahun 1260 di Forli, Italia dari sebuah keluarga yang saleh. Ia mengalami kehidupan yang menyenangkan ketika masih muda, dan secara politik berlawanan dengan Bapa Suci. Setelah mengalami pengampunan dari St. Philip Benizi ia berubah dalam kehidupan dan mulai bergabung dengan ordo Servite.

Dia ditahbiskan menjadi imam dan kemudian pulang ke rumah untuk mendirikan komunitas yang diberi nama Servite. Mereka dikenal karena kegiatan berkotbah, bermatiraga, dan menjadi pembimbing professional. Ia sembuh dari kanker setelah mendapatkan visi dari Tuhan Yesus Kristus yang bergantung di kayu salib. Ia meninggal pada tahun 1345 dan dikanonisasi pada tahun 1726. Dia pelindung bagi para pasien penderita kanker.

Untuk mereka yang sedang terkena gangguan kanker, kanker itu suatu penyakit yang tetap memiliki keterbatasan. Kanker itu tidak dapat melumpuhkan cinta, tidak dapat menciutkan harapan, tidak dapat menggerogoti iman, tidak dapat melenyapkan damai, tidak dapat merusak kepercayaan, tidak dapat menutup ingatan, tidak dapat membungkam keberanian, tidak dapat membelenggu jiwa, tidak dapat menyingkirkan kehidupan abadi, tidak dapat menurunkan semangat, tidak dapat mengurangi kekuatan Kebangkitan.

Doa kepada St. Peregrinus bagi Penderita Kanker

Ya Santo Peregrinus, aku membutuhkan bantuanmu. Aku merasa tidak menentu dalam hari-hari hidupku sekarang dan di sini. Penyakit yang serius telah membuat aku rindu akan cintakasih Allah. Bantulah aku untuk bisa meneladani daya tahan imanmu ketika engkau menghadapi ganasnya kanker dan pedihnya operasi. Perkenankanlah aku untuk mempercayai Tuhan tentang jalan-jalan yang mesti aku lalui pada saat-saat ketika aku susah dan stress. Aku ingin sembuh, tetapi saat ini aku meminta kepada Allah kekuatan agar aku mampu menanggung salib di dalam hidupku. Aku mencari kekuatan kehadiran Allah di dalam hidupku saat aku dalam keadaan susah, lelah, sakit, cemas dan khawatir, yang aku alami sekarang ini. Ya Santo Peregrinus, jadilah engkau inspirasi bagiku dan jadilah engkau perantara bagi permohonan-permohonanku yang membutuhkan rahmat dari Allah yang Mahakasih. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar