Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Rabu, 22 Februari 2012

Doa Pagi

Ya Allah, aku menemukan diriku di awal hari yang baru ini,
Aku tidak tahu apa yang akan terjadi,
Bantulah aku agar aku menjadi siap untuk menghadapi apa pun yang akan terjadi.

Jika aku harus berdiri, bantulah agar aku mampu berdiri dengan berani.
Jika aku harus duduk diam, bantulah aku agar aku dapat duduk dengan tenang.
Jika aku harus berbaring merendah, bantulah aku agar aku dapat melakukannya dengan sabar.
Jika aku harus melakukan tidak sesuatu apa pun, biarlah aku dapat melakukannya dengan gagah.

Aku berdoa hanya untuk hari ini, untuk dua puluh empat jam, agar aku mampu bekerjasama dengan orang-orang lain sesuai dengan jalan yang sudah diajarkan oleh Yesus kepadaku tentang bagaimana aku harus menjalani hidup ini.

“Datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di atas bumi seperti di dalam surga.”
Semoga kata-kata yang sudah diajarkan oleh Yesus kepadaku ini
menjadi lebih daripada hanya sekedar kata-kata.

Bebaskanlah segala pikiran dan perasaanku dan juga pikiran dan perasaanku mengenai orang lain, dari segala bentuk kehendak yang hanya memperjuangkan kepentingan diri sendiri, dari segala cinta yang berpusat pada diri sendiri, dari ketidak-jujuran dan penipuan.

Bersama dengan saudara-saudariku, aku membutuhkan kebebasan agar aku dapat membuat pilihan-pilihan pada hari ini sesuai dengan kehendak-Mu.

Utuslah Roh Kudus-Mu untuk memberikan inspirasi kepadaku di saat aku ragu dan sulit untuk mengambil keputusan, supaya aku dapat menapaki jalan hidup ini sesuai dengan jalan-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar