Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Selasa, 05 Juli 2011

Doa Menemukan Tuhan dalam Studi

Allah yang Mahamurah dan Maharahim, kami bersyukur kepada-Mu karena cinta dan rahmat-Mu yang selalu mengalir tiada henti dalam hidup kami. Kami anak-anak-Mu secara unik dan istimewa Engkau anugerahi talenta-talenta dan tugas untuk mengembangkan talenta-talenta itu. Dalam terang iman, kami menyambut tugas itu dengan berbagai cara hingga sedapat mungkin kami  menemukan jalan yang paling baik dalam membentuk hasrat mencintai-Mu dengan sepenuh jiwa raga dalam segala peristiwa hidup kami.

Pada diri Yesus, Putera-Mu, Engkau tampilkan bagi kami teladan hidup yang menjadi sumber inspirasi kami dalam menjalankan studi sekarang ini. Ia adalah pribadi yang seluruh hidup-Nya terarah kepada-Mu dan terbuka untuk terus belajar dengan aneka cara, mengenai apa saja, dari siapa saja, dan dengan siapa saja agar kemuliaan-Mu menjadi semakin tampak dalam hidup manusia.

Kami mohon kepada-Mu, teruslah mendorong kami dengan Roh Kudus-Mu agar kami tahan uji dan senantiasa mempunyai semangat yang menyala di kala studi menjadi rutinitas harian kami, di kala usaha-usaha studi kami seakan tidak menghasilkan buah yang menggembirakan, dan di kala kami menemukan berbagai tantangan dan kesulitan studi yang seringkali menggoyahkan kepercayaan diri kami dan kepercayaan kami kepada-Mu.

Pimpinlah kami dan seluruh aktivitas studi kami agar kami secara utuh berkembang menjadi pribadi cerdas yang sanggup bersolidaritas, pribadi jujur yang berani kritis, dan pribadi berbelarasa yang gampang bekerjasama dengan semua orang yang berkehendak baik sehingga di dalam hidup kami: iman, harapan dan cintakasih kami bertumbuh dengan sepenuh-penuhnya demi kemuliaan nama-Mu.

Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera, dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar