Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Sabtu, 16 Juli 2011

Doa untuk Bisnis

Ya Tuhan, kami percaya bahwa Engkaulah Tuhan kami, baik di pasar maupun di altar, baik di tempat kerja maupun di tempat doa. Semua pekerjaan yang mengusahakan terpenuhinya kebutuhan manusia untuk menyelenggarakan hidupnya adalah karya tangan-Mu dan dengan cara-Mu. Kemakmuran yang berasal dari karya kami adalah hadiah yang datang dari-Mu untuk kami gunakan demi kemuliaan-Mu, dan bukan demi kesenangan kami sendiri. Sementara Engkau menciptakan segala sesuatu untuk kami nikmati, kepuasan yang sejati hanyalah datang dari-Mu.

Ya Tuhan, kami mengakui bahwa kami berkali-kali telah menjadi bangga dan sombong karena kesuksesan kami; kami berpikir bahwa kesuksesan itu kami peroleh karena kami lebih cerdas, lebih berkualitas, lebih bekerja keras daripada orang lain. Kami kadangkala menempatkan sukses di atas integritas dan kekuasaan atas orang lain. Itu bukan kehendak-Mu, dan ini semua adalah dosa. Kami kerapkali membiarkan cinta kami akan kemakmuran memadamkan api keberanian dan belarasa kami pada orang lain. Kami membiarkan diri-Mu tetap berjarak aman dengan hidup kami, secara mental kami mengunci pintu bangunan gereja jauh dari kehidupan kami sehari-hari. Bagaimana mungkin kami bisa menggunakan kekuatan-Mu, bimbingan-Mu, dan cinta-Mu berkali-kali, jika kami hanya mengenal Engkau sebagai bagian nyata dari hidup kami di hari Senin seperti Engkau di hari Minggu.

Ya Tuhan, kami mohon kepada-Mu, agar kami mampu menjadi seorang pengusaha, seorang pekerja, seorang pejuang kemakmuran dan kesejahteraan, yang menghayati hidup secara etis, baik di ranah publik maupun di ranah pribadi. Kami akan bekerja dengan rajin, bekerja dengan segenap hati, seolah Engkau sendiri adalah pemimpin perusahaan kami sebagaimana Engkau ada. Kami akan menemukan apa yang Engkau anugerahkan kepada kami, menemukan terang dan kegembiraan dari apa yang kami kerjakan dan dari apa yang Engkau ciptakan bagi kami. Dengan demikian orang lain akan melihat kenyataan kehadiran-Mu di dalam hidup kami dan menarik mereka kepada-Mu, demi Kristus Tuhan dan pengantara kami, yang hidup dan bertahta, bersama Dikau dan Roh Kudus, kini dan sepanjang segala masa. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar