Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Sabtu, 10 Maret 2012

Doa kepada St. Yusup Pekerja

Ya Santo Yusup yang mulia, engkaulah teladan bagi semua orang yang membaktikan dirinya untuk bertekun dalam bekerja, bantulah aku agar aku dapat memperoleh rahmat
untuk bekerja dengan semangat pertobatan, dan oleh karena itu dapat menjadi silih bagi dosa-dosaku,
untuk dapat bekerja secara sadar, dengan menempatkan devosi ke dalam tugas-tugasku sebelum aku melaksanakan kecenderungan kehendak hatiku sendiri,
untuk bekerja dengan penuh rasa terima kasih dan kegembiraan, dengan menganggap pekerjaan itu sebagai suatu kehormatan untuk dilaksanakan dan dikembangkan,
karena pekerjaan itu merupakan anugerah yang aku terima dari Allah yang mahakuasa,
untuk bekerja secara teratur, dalam damai, dalam kebersahajaan, dan dalam kesabaran, tanpa pernah menjauhkan diri dari rasa keletihan dan kesulitan;
untuk bekerja dengan intensi yang murni dan dengan semangat melepaskan diri dari cinta diri, dan selalu memandang kematian sudah ada di depan mataku, dan menghitung apa yang harus aku lakukan ketika sakit tiba saatnya, ketika bakat-bakatku sudah tidak dapat dipergunakan lagi, ketika tidak ada lagi sesuatu yang berarti yang bisa dikerjakan, dan ketika aku jatuh dalam kesombongan hampa karena sukses, yang sungguh tidak ada artinya bagi karya Allah.
Segala-galanya untuk Yesus,
Segala-galanya melalui Maria,
Segala-galanya di dalam rangka usaha untuk meneladan engkau, ya Santo Yusup yang terberkati.
Aku mengharapkan ini semua menjadi mottoku di dalam menjalani hidup dan mati. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar