Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Kamis, 19 April 2012

Doa Sebelum Bekerja


John Veltri SJ, adalah seorang Yesuit yang lahir pada tahun 1933, dan masuk Serikat Yesus pada tahun 1950. Setelah menjalani studi seperti pada umumnya Yesuit dan ditahbiskan, dia kemudian berkarya sebagai pembimbing retret yang terpercaya selama lebih dari 35 tahun di sebuah rumah retret Ignatius Jesuit Center di Guelph. Dia meninggal dunia pada tanggal 27 Oktober 2008 karena serangan jantung.

Banyak tulisan hasil karyanya dia dipublikasikan sebagai buku dan artikel di blog “Orientations for Spiritual Growth”. Berikut ini adalah salah satu doa yang dia rangkai untuk keperluan mengawali setiap pertemuan atau setiap pekerjaan yang mau dia lakukan dalam keseharian hidup.

Doa Sebelum Bekerja

Ya Roh Allah, kami mohon pertolongan-Mu untuk mengarahkan semua tindakan kami agar sesuai dengan ilham yang Engkau berikan dan agar kami dapat mengerjakannya dengan tuntunan rahmat cintakasih-Mu, agar setiap doa dan pekerjaan kami akan senantiasa berasal dari kehendak-Mu dan melalui Engkau akan berakhir dengan membahagiakan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar