Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Rabu, 02 Mei 2012

Doa kepada Santo Ignatius Loyola

Santo Ignatius pendiri Serikat Yesus,
Engkau telah membuka mata batin kami akan kenyataan yang sering tak kami sadari bahwa kami telah diciptakan oleh Allah dengan serba baik, dan kami malah menjadi hamba dosa.
Namun Allah tidak tinggal diam begitu saja, dan melalui penebusan Sang Putera, kamipun telah mengalami pemulihan sehingga menerima penciptaan kembali sebagai anak-anak-Nya.

Santo Ignatius, pendiri Serikat Yesus,
Engkau telah membuka mata batin kami akan kenyataan yang sering tak kami sadari bahwa Allah terus berkarya dalam diri kami, dan hadir di tengah tengah kami melalui pengalaman hidup dalam suka duka sehari hari, dalam segala hal yang ada di sekitar kami, entah itu tumbuh-tumbuhan, binatang, atau pun alam ciptaan yang lain.

Santo Ignatius, pendiri Serikat Yesus,
Engkau telah membuka mata batin kami akan kenyataan yang sering tak kami sadari bahwa kami telah menerima secara cuma-cuma, dan kami pun perlu memberi secara cuma-cuma.
Kami juga pantas untuk bersyukur dalam pujian, hormat dan pengabdian, diiringi sikap rendah hati dan lepas bebas serta keinginan untuk terus berusaha menjadi lebih dan lebih demi kemuliaan Allah yang semakin besar: Ad Maiorem Dei Gloriam.

Santo Ignatius, pendiri Sarikat Yesus,
Dengan bantuanmu, kami pun berani berseru:
Ambillah, Tuhan, dan terimalah seluruh kemerdekaanku dan ingatanku, pikiranku dan segenap kehendakku, segala kepunyaan dan milikku. Engkaulah yang memberi. Padamu Tuhan, kukembalikan semua milik-Mu, pergunakan sekehendak-Mu. Berilah aku kasih dan rahmat-Mu, cukup sudah bagiku. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar