Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Jumat, 04 Mei 2012

Doa Mohon Pasangan Hidup

Ya Santo Rafael yang mulia, pelindung dan pencinta kaum muda, aku datang kepadamu untuk memohon bantuanmu. Dengan penuh keyakinan dan kepercayaan diri, aku membuka hati kepadamu, untuk mohon bimbingan dan bantuanmu, dalam rangka tugasku merancang masa depanku. Sudilah kiranya engkau menjadi perantara bagiku untuk mendapatkan rahmat terang dari Allah, sehingga aku dapat memutuskan dengan bijak sehubungan dengan orang yang akan menjadi pasangan hidupku (suamiku/isteriku) kelak.

Ya Santo Rafael, pemandu kaum muda yang merindukan perjumpaan bahagia dengan calon pasangan hidup berkeluarga, bimbinglah aku supaya aku dapat menemukan calon pasangan hidupku. Semoga gerak-gerik kehidupanku dibimbing oleh terangmu dan diwarnai oleh kegembiraanmu. Karena engkau telah membimbing Tobias untuk mendapatkan Sarah, dan membuka bagi Tobias kehidupan baru yang bahagia bersama Sarah dalam keluarga yang suci, bimbinglah juga aku untuk mendapatkan seseorang yang nantinya bisa menjadi pasangan hidupku (suamiku/isteriku), karena dibimbing oleh kebijakan malaikat, seperti dulu engkau telah membantu Tobias dan Sarah, menemukan pilihan pasangan hidup yang tepat dan sesuai untuk dipersatukan dengan aku di dalam perkawinan.

Ya Santo Rafael, malaikat pelindung kaum muda yang sedang menjalin persahabatan, berkatilah persahabatan dan cinta kami, sehingga kami dijauhkan dari segala dosa. Biarlah cinta kami satu sama lain mengikat kami sedemikian erat sehingga masa depan rumah tangga kami dapat menyerupai rumah tangga keluarga kudus dari Nazareth. Sampaikanlah doa-permohonanmu kepada Allah, demi kami berdua, dan mintakanlah berkat Allah untuk perkawinan kami, seperti engkau telah menjadi talang berkat bagi rahmat perkawinan yang telah diterima oleh Tobias dan Sarah.

Ya Santo Rafael, sahabat kaum muda, engkau adalah sahabatku karena aku akan selalu menjadi milikmu. Aku ingin memohon dengan khusuk kepadamu demi terkabulnya kebutuhan-kebutuhanku. Terutama aku mohonkan dengan sungguh-sungguh perhatianmu, aku percayakan kepadamu keputusan yang aku ambil tentang siapa pasangan hidupku (suamiku/isteriku) kelak. Arahkan aku menuju orang yang dengannya aku dapat bekerjasama secara baik di dalam melaksanakan kehendak Allah yang suci, yang dengannya aku akan dapat hidup di dalam damai, cinta, dan harmonis di dalam hidup di dunia ini dan mencapai kegembiraan kekal di masa yang akan datang. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar