Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Senin, 18 April 2011

Doa Kaum Pembelajar

Hari ini tanggal 18 April 2011, anak-anak kita memulai ujian nasional. Kita pun sebagai orangtua dalam saat-saat yang perlu meluangkan waktu untuk belajar dari kehidupan kita. Maka, sudah selayaknyalah kita doakan bersama doa berikut ini, untuk anak-anak kita dan untuk kita sendiri.

Allah Bapa yang Mahabijaksana, Engkaulah sumber Terang dan Kebijaksanaan.

Kami berterima kasih kepada-Mu, karena Engkau telah memberikan kepada kami daya kemampuan berpikir sehingga kami mampu memahami, dan juga telah menganugerahkan kepada kami sebuah hati sehingga kami mampu mencintai.

Bantulah kami agar kami tetap mampu belajar setiap hari dari dan dalam hidup kami, entah pelajaran apa pun yang dapat kami pelajari.

Berikanlah kepada kami keyakinan bahwa segala pengetahuan itu membimbing kami kepada-Mu, dan mengajak kami untuk tahu bagaimana kami harus menemukan Engkau dan mencintai Engkau dalam segala sesuatu yang telah Engkau ciptakan.

Kuatkan kami ketika kami menghadapi kesulitan dalam belajar dan ketika kami mendapat cobaan untuk berputusasa. Terangilah kami ketika otak kami menjadi lemah dan kerjanya menjadi lamban, dan bantulah kami untuk meraih kebenaran yang Engkau ulurkan kepada kami untuk ditangkap.

Berikanlah kepada kami rahmat-Mu agar kami dapat menguasai pengetahuan itu dan dapat menggunakannya untuk membangun Kerajaan Allah di dunia ini, sehingga kami dapat memasuki Kerajaan Allah itu di dalam surga.

Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar