Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Rabu, 15 Juni 2011

Makna Persahabatan

Kata sang Guru: “Apa yang kamu sebut persahabatan itu sesungguhnya transaksi bisnis: Kerjarlah apa yang menjadi harapanku, dan berikanlah kepadaku apa yang aku inginkan; maka aku akan mencintai kamu. Tolaklah aku, maka cintaku akan berubah; aku akan menjadi marah dan tidak peduli.”

Kemudian sang Guru bercerita tentang seorang lelaki yang pada suatu sore hari pulang ke rumah menemui isteri dan anak perempuannya yang masih berumur lima tahun.

“Apakah kamu sudah memberikan ciuman pada papamu, sayang?”

“Belum, ma!”

“Aku malu dengan dirimu, sayang. Papamu itu pekerja keras sepanjang hari, dan ketika pulang membawa sedikit uang; tetapi bagaimana perilakumu ini! Datanglah sekarang, tunjukkan padanya ciumanmu, sayang?”

Sambil memandang papanya, anak perempuan itu mengatakan: “Di manakah uang itu, papa?”   

Anthony de Mello, Awakening
Conversations with the Master,
365 Daily Meditations, 
Chicago: Loyola Press. No. 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar