Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Sabtu, 14 Mei 2011

Ajarilah Aku Mendengarkan

Tuhan, ajarilah aku mendengarkan
mereka yang dekat padaku,
keluargaku, teman-temanku, dan kerabat kerjaku.

Bantulah aku memperhatikan, apa kata-kata yang kudengarkan.
Di dalam selalu terkandung pesan,
“Terimalah aku sebagai aku. Dengarkanlah aku.”

Tuhan, Kau yang penuh perhatian,
Ajarilah aku mendengarkan
mereka yang jauh dariku –
bisikan-bisikan mereka yang tak mempunyai harapan
keluhan-keluhan dari mereka yang terlupakan
seruan-seruan mereka yang dilanda kekhawatiran.

Tuhan, ajarilah aku mendengarkan diriku sendiri.
Bantulah aku, agar aku tak takut
Mempercayai suara dalam hatiku –
suara batinku yang terdalam.

Ya Roh Kudus, ajarilah aku mendengarkan suara-Mu,
dalam kesibukan atau dalam kejenuhan,
dalam kepastian atau dalam keraguan,
dalam kegaduhan atau dalam kesunyian.

Ya Tuhan, ajarilah aku mendengarkan.
Amin.
- John Veltri SJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar