Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Kamis, 05 Mei 2011

Doa kepada Santo Yudas Tadeus

Apakah kita pernah menghadapi situasi yang membuat kita menjadi putusasa dan tidak berpengharapan lagi?

Doa kepada Santo Yudas Tadeus, yang gambarnya terpampang di samping, membuat kita menjadi ingat kembali bahwa tak ada sesuatu yang mustahil bagi Allah, dan bahkan ketika kita berada dalam situasi di mana akal sudah tidak bisa berjalan lagi, berdoa kepada Santo Yudas Tadeus yang menjadi pelindung kita di saat-saat keputusasaan seperti itu, memberikan kepada kita efek tertentu yang menyejukkan.

Santo Yudas Tadeus adalah salah satu dari 12 orang yang disebut Rasul (Mrk 3: 18, Mat 10: 3) dalam Injil. Kata “Tadeus” yang berarti “mencintai” mengacu pada nama Yudas yang bukan Iskariot, yang mengkhianati Tuhan. Injil Yohanes menyebut dia pada saat peristiwa perjamuan terakhir sebagai “Yudas, yang bukan Iskariot” (Yoh 14: 22).
Ya Santo Yudas Tadeus, rasul yang mulia, hamba dan sahabat Yesus yang setia, nama pengkhianat yang menyerahkan sang Guru kepada musuh-musuh-Nya, yang menyebabkan banyak orang tidak pernah melupakan engkau. Gereja di seluruh dunia menghormati dan meminta engkau menjadi pelindung orang-orang yang dalam keadaan putusasa, orang-orang yang menghadapi situasi di mana pengharapan tiada lagi.
Doakanlah kami yang sedemikian malang ini; dan dengan sangat kami mohon kepadamu, sudilah kiranya engkau dengan segala kuasa khusus yang engkau miliki, memberikan kepada kami bantuan yang cepat dan segera menjadi nyata, di mana bantuan seperti itu terasa sudah tidak mungkin dan pengharapan sudah sirna sama sekali.

Datangkanlah bantuan di saat kami sangat membutuhkan, sehingga kami boleh mendapatkan penghiburan dan bantuan dari surga, di saat-saat kami sungguh memerlukan bantuanmu, di saat-saat kami menghadapi kebingungan dan penderitaan, di saat-saat khusus seperti ini (sebutkan kesulitan apa yang dihadapi), dan agar kami boleh mendapatkan berkat dari Allah bersama engkau.

Kami berjanji kepadamu, ya Santo Yudas Tadeus yang terberkati, untuk selalu ingat akan anugerah-anugerah agung yang pernah terjadi pada diri kami, dan kami tidak akan pernah berhenti menghormati engkau sebagai pelindung yang sungguh luar biasa agung, dan kami berniat untuk mengerjakan segala sesuatu yang perlu dengan segala kekuatan kami untuk mendorong majunya devosi terhadap engkau. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar