Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Rabu, 11 Mei 2011

Doa Pelajar Bersama Santa Rita

Bersama engkau, ya Santa Rita, aku bersujud di hadapan Allah, Kebijaksanaan alam semesta dan Terang intelektualitas manusia.

Agar aku mampu mempelajari berbagai latihan di dalam studiku, aku membutuhkan konsentrasi. Karena itu, bantulah aku agar aku mampu untuk berkonsentrasi, seperti engkau selalu melatih aku untuk bisa bermeditasi.

Aku ingin agar engkau membantu aku untuk dapat mencapai ketenangan batin dengan cara menguasai nafsu-nafsuku yang tidak teratur, dan meraih ketentraman lahir dengan cara menjauhkan aku dari segala gangguan yang datang dari luar diriku.

Aku membutuhkan intuisi, karena itu buatlah aku menjadi gampang untuk menangkap apa yang menjadi intisari dari bahan-bahan pembelajaranku. Aku membutuhkan ingatan yang kuat, karena itu bantulah aku agar ingatanku menjadi kuat.

Di atas semua itu, ya Santa Rita, aku perlu mendidik diriku sendiri melalui studi mengenai yang Ilahi, dan menghayati relasiku dengan yang Ilahi itu di saat sekarang ini dan di saat nanti di dalam kehidupan abadi.

Ya Santa Rita, untuk semua ini aku mohon kepadamu, agar engkau sudi membimbing aku ke arah kebaikan yang ditunjukkan oleh Tuhan Yesus dan Bunda Maria. Terima kasih. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar