Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Selasa, 08 Februari 2011

Biarlah Aku Melihat dan Mendengar

Tuhan yang Mahakasih, anugerahkanlah kepada kami mata untuk dapat melihat dan telinga untuk dapat mendengar. Kami tahu bahwa masih ada terang di dalam kegelapan, yang membuat segala sesuatu menjadi baru. Kami tahu bahwa masih ada kehidupan baru di dalam penderitaan yang membuka suatu bumi baru untuk kami. Kami tahu bahwa masih ada kegembiraan di balik kesedihan yang mampu meremajakan hati kami.

Ya, Tuhan, kami tahu bahwa Engkau adalah Pribadi yang ada, bertindak, dan mencintai, yang sungguh adalah Terang, Kehidupan dan Kebenaran. Orang-orang, pekerjaan, tanaman, proyek-proyek, gagasan-gagasan, pertemuan-pertemuan, gedung-gedung, bangunan, lukisan, musik, dan karya sastra, semuanya dapat memberikan kepada kami kegembiraan dan kedamaian yang nyata, ketika kami mampu melihat dan mendengarkan semua itu sebagai refleksi atas kehadiran-Mu, kemuliaan-Mu, dan kerajaan-Mu.

Perkenankanlah kami mampu melihat dan mendengar. Biarkanlah kami menaruh perhatian pada apa saja yang Engkau perlihatkan kepada kami, dan pada apa saja yang Engkau sabdakan kepada kami sehingga penglihatan-Mu dan pendengaran-Mu menjadi panduan bagi hidup kami dan memberikan makna untuk seluruh keprihatinan kami.

Perkenankanlah kami mampu melihat dan mendengar apa yang sungguh nyata terjadi, dan biarlah kami memiliki keberanian untuk mengungkap kenyataan yang masih tersembunyi dan masih bertopeng, yang mengganggu hidup kami sehari-hari. Sekarang biarlah kami melihat diri di depan sebuah cermin, tetapi pada suatu hari perkenankanlah kami, ya Tuhan, untuk berharap masih bisa melihat Engkau dan bisa bertemu dengan Engkau dari muka ke muka. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar