Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Senin, 07 Februari 2011

Tenggelamkan Aku dalam Rencana-Mu

Tuhan,

Pemimpin, Guru, dan Sahabatku,

Maafkanlah aku atas serba ketidaksempurnaanku,

atas kerdilnya hasrat dan kemauanku.

Terimalah aku dan jadikanlah aku satu
dengan rencana-Mu yang besar dan agung,
gunakanlah aku, dan jangan kautolak aku,
buatlah aku menjadi abdi setia kerajaan-Mu
hanyutkanlah hidupku dalam gelombang perjuangan-Mu,
untuk menakhlukkan dunia,
membawakan damai dan persatuan baginya.

Tuhan,

Aku adalah ciptaan yang kecil dan lemah,
aku gagap tak mampu bicara,
tak berdaya dalam berbuat,
kendati demikian, biarlah cahaya-Mu menyinari aku,
dan janganlah ada bagian dalam diriku,
yang tak dapat Kau-nyalakan dengan api-Mu,
yang tak dapat hanyut dalam keselamatan-Mu.
Letakkanlah aku dalam keselamatan-Mu.


Ya Tuhan, taruhlah aku dalam maksud dan rencana-Mu.
Biarlah kerajaan-Mu menghampiri hatiku,
dan datang ke dunia ini.

- H.G. Wells (1866-1946)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar