Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Senin, 07 Februari 2011

Doa Seorang Ibu Rumah Tangga

Tuhan, aku memuji-Mu dengan debu-debu yang kuraup

Ketika aku mengelap kursi dan menyapu lantai.

Tuhan, aku memuji-Mu dengan setumpuk piring cucian

Yang oleh tanganku jadi bersih kembali

Tersedia untuk makan berikutnya nanti.

Tuhan, aku memuji-Mu dengan jari-jari tanganku

Yang beroleskan minyak telon untuk menghanyatkan perut bayiku

Tuhan, aku memuji-Mu dengan busa sabun pada leher anakku

Yang mengkerut karena takut kumandikan

Tuhan, aku memuji-Mu

Dengan plester yang kubalutkan pada luka

Di lutut anak lelakiku

Tuhan, aku memuji-Mu

Dengan belaian tangan pada kepala anakku yang kotor

Dan sesenggukan karena kalah berkelahi

Kupuji Engkau, Tuhan

Dengan kedua tanganku yang penuh dengan kotoran

Kasap dengan busa-busaan

Kasar karena girahan

Dengan tangis dan kebahagiaan

Dengan apa yang diperlukan dunia-Mu

Kupuji Engkau, Tuhan.

- Helge Piccon-Schultes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar