Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Rabu, 09 Februari 2011

Mohon Kesetiaan dan Kesabaran


Tuhan yang Mahakasih,
Pada hari ini, aku sedang berpikir tentang biji sesawi. Engkau membandingkan Kerajaan Allah dengan biji yang terkecil di antara segala biji, dan menunjukkan potensi-potensi yang ada di dalam biji, yang akan bertumbuh besar menjadi pohon yang dapat menjadi tempat berlindung bagi banyak burung.

Di tengah hiruk pikuknya peristiwa dan berjejalnya aktivitas sehari-hari, yang kerapkali membingungkan dan menyesatkan, biji yang kecil itu berada di dalam keadaan tersembunyi setelah Engkau tanam. Aku menjadi tidak sabar lagi. Aku ingin melihat pohon yang besar dari biji yang kecil itu segera sesudah ditanam. Tetapi mengapa? Engkau begitu sabar, Tuhan. Engkau membiarkan Kerajaan-Mu tumbuh di dalam diriku dalam keadaan yang sama: tersembunyi dan memiliki kekuatan yang sama seperti biji sesawi. Engkau membiarkan kehadiran-Mu tetap tersembunyi begitu lama.

Aku tahu, ya Tuhan, bahwa Engkau menginginkan aku untuk menjadi setia memegang teguh pengetahuan bahwa biji itu sekarang sedang bertumbuh bahkan ketika aku tidak melihat atau merasakannya. Engkau membiarkan aku untuk bergerak melewati kehidupanku dengan keyakinan yang mendalam, bahwa pada suatu hari aku boleh melihat dengan jelas bahwa Engkau tidak pernah absent tetapi selalu hadir menyiapkan aku untuk datangnya hari ketika biji yang telah Engkau tanam itu menunjukkan kehadirannya yang penuh. Bantulah aku ya Tuhan untuk tetap setia dan sabar seperti Engkau sendiri sabar. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar