Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Kamis, 03 Februari 2011

Doa Mohon Kelemah-lembutan


Ya, Tuhan yang Mahakuasa, berikan kepada kami hamba-Mu Roh kelemah-lembutan, sehingga kami lebih lamban untuk marah, dan lebih mudah untuk memberikan belaskasih dan pengampunan. Berikanlah kepada kami hati yang teguh dan hati yang bijak sehingga kami tidak pernah tergerak untuk menjadi marah dan membuat luka hati orang lain.

Tuhan, perkenankanlah kami untuk menjadi mudah untuk dimintai pertolongan orang lain, perkenankanlah kami juga untuk tidak jatuh menjadi ringan tangan melakukan tindak kekerasan, tetapi lebih terdorong untuk menyebarkan tindak perdamaian bagi banyak orang, menawarkan pengampunan, mengakui kesalahan, dan memperjuangkan terjadinya perdamaian.

Berikanlah kepada kami rahmat kesehatan, sehingga kami tidak mudah jatuh sakit atau mendapatkan kecelakaan, bebaskan kami dari kemungkinan tidak memiliki pekerjaan atau mengalami kelelahan sehingga membuat kami cepat marah, kasar, dan kecewa, atau tidak bersyukur dan tidak peduli terhadap orang-orang yang membantu kami, tetapi biarlah segala sesuatu itu membuat kami menyerupai Putera-Mu, Tuhan Yesus yang suci itu. Amin.

- Uskup Jeremy Taylor (1613-1667)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar