Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Sabtu, 26 Februari 2011

Doa Seorang Ibu



Tuhan, aku berterima kasih pada-Mu
untuk cinta-Mu yang meliputi dan menyanggaku.

Tentang-Mu belum aku tahu.
Namun dalam diri mereka yang Kautaruh di sampingku
terasa Kau telah menjadi bagian hidupku.

Selalu ada manusia seperti itu
ayah ibuku, nenekku, saudaraku,
suamiku, anak-anakku, dan teman-temanku.

Adakalanya tiba saat,
mereka-mereka itu terpisah dariku
juga dari-Mu, Tuhan, terpisah aku.

Aku jadi kehilangan pegangan hidup, sepi, bisu,
di tengah banyak orang, aku merasa
sunyi, terasing, dan aku tak mampu
berbuat apapun.

Disaat seperti itu Tuhan,
Kau anugerahkan padaku pengalaman
yang membuat aku sadar,
ternyata ada manusia yang mencintai dan memperhatikanku,
memberi wajah dalam arti hidupku.

Memang tiada selalu ada manusia,
seperti yang kuharap dan kunanti.
Tapi itulah saat yang justru baik bagiku,
dan itulah saat yang menghantarkanku
berada di samping orang-orang
yang sekarang memberiku
pegangan dan cahaya terang bagi hidupku.

Untuk semua itu aku bersyukur, ya Tuhan,
sebab sesungguhnya, karena cinta-Mu
Kaulah yang berdiri di belakang orang-orang itu.
Kepastian itu menyangga dan menandai hidupku.
Takkan aku melupakannya.
Selalu aku akan bersyukur untuk semuanya itu, ya Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar