Hidup Berbagi

Hidup Berbagi
Gotong Royong dalam Kerja

Jumat, 25 Februari 2011

Doa Orang Sakit


Tuhan, aku masih muda, kenapa justru sakit yang harus kuderita?
Hatiku iri akan mereka yang sehat.
Sering mereka tak sadar,
betapa seharusnya mereka merasa beruntung karena kesehatannya.

Maafkan aku, Tuhan, bila penderitaanku membuatku tidak adil
dan buta terhadap penderitaan orang lain.
Tuhan, aku tahu,
ada banyak orang yang tertimpa sakit lebih daripada kesakitanku,
ada banyak orang yang menanggung penderitaan sejak lahirnya
lebih daripada penderitaanku,
ada banyak orang yang dilanda kemalangan dan kecelakaan
lebih daripada malangnya nasibku,
ada banyak orang yang menjadi kurban perang kejam
lebih dari kekejaman sakitku,
ada banyak orang yang kesehatannya dihancurkan kelaparan
lebih daripada kehancuranku.

Tuhan, bantulah aku menanggung sakitku,
kuatkanlah tekad dan harapanku
agar aku jadi sehat, sejauh mungkin aku dapat.
Pada-Mu, Tuhan, aku minta,
mampukanlah aku melayani sesamaku dalam damai,
sekarang juga, di saat aku masih sakit dan menderita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar